Thursday, March 8, 2018

Sifat Kepramukaan dan Kepanduan | Pemburu Keong

Assalamu’alaikum wr. Wb

Kembali lagi di blog ini. Kali ini saya masih ingin memberi informasi tentang Kepramukaan, semoga informasi yang saya sampaikan dapat menambah wawasan kalian semua. Langsung saja saya akan bahas tentang “Sifat Kepramukaan & Kepanduan”

Sebenarnya apa saja sih sifat sifat dari kepramukaan dan kepanduan ? Jika ingin mengetahuinya baca terus blog ini. Blog ini akan update lagi tentang kepramukaan yang lainnya. Jadi jangan sampai kalian semua melewatkannya ya !

Jika kalian semua sudah tidak sabar ingin mengetahui sifat dari kepramukaan da kepanduan yuk langsung saja kita baca artikel dibawah ini :


Gambar : Pandu Malaysia
kanal247.com


Sifat Kepanduan
Resolusi Konfersi Kepanduan sedunia pada tahun 1924 bertempat di Kopenhagen, Denmark. Menyatakan bahwa kepanduan membawa 3 sifat yaitu :

1. Nasional, artinya kepanduan itu diselenggarakan di masing masing negara disesuaikan bersama dengan kebutuhan masing masing negara.

2. Internasional, artinya kepanduan wajib dapat mengembangkan rasa persaudaraan dan persahabatan antar sesama bagian kepanduan dan sesama manusia.

3. Universal, artinya kepanduan itu dapat berlaku untuk siapa saja dan juga dapat diselenggarakan dimana saja.



 Gambar : Pramuka Bertoleransi
thegorbalsla.com

Sifat Kepramukaan

Berdasarkan AD & ART pembawaan kepramukaan dibagi jadi :

1. Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan yang anggotannya berbentuk bahagia rela, mandiri, tidak membedakan suku, ras, golongan dan agama.

2. Gerakan Pramuka adalah bukan organisasi politik sosial, Gerakan Pramuka tidak juga bagian dari ketidakbenaran suatu organisasi politik sosial dan Gerakan Pramuka tidak menggerakan aktivitas politik praktis.

No comments:

Post a Comment