Sunday, March 11, 2018

Tujuan Gerakan Pramuka | Pemburu Keong

Assalamu’alaikum wr. wb

Setelah mengetahui sifat sifat serta fungsi fungsi dari kepramukaan kini kalian juga harus mengetahui apa itu tujuan gerakan pramuka. Sudah saya bilang, saya tidak aka ada capeknya untuk memberikan pengetahuan serta informasi tentang dunia kepramukaan.

Jika dari kalian masih ada yang belum mengetahui sifat kepramukaan dan fungsi kepramukaan bisa baca artikel saya sebelumnya. Karena pada kesempatan hari ini saya ingin membahas tentang tujuan gerakan pramuka.


Gambar : Pramuka selalu bersama
kotabogor.go.id

Tujuan Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk tiap tiap anggotanya sehingga mempunyai kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa dan mempunyai kecakapan hidup sebagai anak bangsa dalam melindungi dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Selain itu juga untuk meningkatkan karakter para anggotannya untuk dapat bertanggung jawab dan mandiri serta melakukan bakti terhadap masyarakat dan masih banyak yang lain.

Tujuan Gerakan Pramuka itu sangat baik sekali yaa ! Jadi bagi kalian yang ikut dalam Gerakan Pramuka jangan takut seharusnya kalian itu lebih percaya diri, karena dengan Gerakan Pramuka kita dapat melatih diri kita menjadi yang lebih baik.


No comments:

Post a Comment